Hotel murah di Jakarta

April092014
Hotel murah di Jakarta - fakta bahwa jakarta memang masih menjadi magnet bagi penduduk Indonesia. Arus urbanisasi tak pernah terbendung. Banyak warga dari berbagai daerah menginap di Hotel murah Indonesia, datang mengadu peruntungan di Jakarta. Tujuannya untuk kehidupan di jakarta yang lebih baik untuk menginap di Hotel murah di Jakarta.

Hotel murah di Jakarta timur dengan cara menghemat walaupun hidup di Jakarta tidak mudah. Biaya hidup di ibu kota sangat besar. Bahkan cenderung terus mengalami kenaikan. Untuk bisa bertahan di ibu kota, tentu saja syarat utamanya bisa memenuhi standar hidup kota besar.
kamar-hotel.jpg
Badan Pusat Statistik ( BPS ) baru melansir data Hotel murah di Jakarta terbaru mengenai kebutuhan hidup masyarakat Indonesia. Hasilnya, Jakarta didaulat sebagai kota dengan biaya hidup tertinggi se-Indonesia. Rata-rata, biaya hidup murah di Jakarta selatan Rp 7.500.726 per bulan untuk setiap penginapan.

Pastikan lokasi hotel murah tempat sobat menginap strategis dan tidak jauh dari jalan raya atau tempat liburan Anda, apakah itu di resort maupun down town.  Sehingga apabila sobat ingin mengunjungi tempat atau objek wisata, tidak terlalu jauh dan boros biaya transportasi. Di Jakarta sendiri terdapat sarana transportasi murah di Jakarta yang disebut dengan Busway atau Bus Transjakarta. Nah, kalau biasanya armada busway selalu penuh di hari-hari kerja, maka pada liburan biasanya busway relatif lebih sepi. Tak ada salahnya bila sobat berkeliling Jakarta dengan menggunakan alat transportasi ini. 

Mungkin, setelah berkeliling Jakarta menggunakan busway, akan tumbuh dalam diri sobat kebiasaan untuk menggunakan transportasi massal, sehingga mengurangi kemacetan dan polusi di Jakarta. 

Untuk perantau, mengetahui biaya hidup di tempat yang akan jadi tempat singgah hukumnya wajib. Seperti, ehm, saya yang merantau ke Jakarta. Ada beberapa pertanyaan yang berseliweran “Biaya menginap hotel murah di jakarta dekat bandara berapa sih?” . 
Kembali ke tarif Hotel murah di Jakarta barat. Ngomongin biaya penginapan di jakarta itu sensitif tapi penting.  Biaya hidup kita, dimanapun itu bergantung pada gaya hidup kita sendiri.  Semakin tinggi pemasukan, biasanya pengeluaran juga semakin besar. Karena setiap orang pasti pengin meningkatkan taraf hidup menjadi lebih baik kan? Tapi ya kembali ke diri sendiri lagi, mau nya hidup hotel dekat bandara dengan cara bagaimana? Kadang ada yang rela mengeluarkan biaya murah di Jakarta pusat lebih untuk mendapatkan fasilitas  enak , nyaman, nggak sumpek sana-sini. Tapi ada juga, yang rela hidup susah disini demi keluarga di rumah.

Karena ada beberapa teman, yang takut ke losmen di jakarta karena biaya hidup. “Biaya hidup di Jakarta kan tinggi.” “Gaji banyak, tapi pengeluaran juga banyak.” “Ahh.. ngapain ke Jakarta, sama aja kayak di kota sendiri.” “Jakarta macettt…!! bikin pusing..!” Ya, itu hak mereka. Saya? Selama nggak ada yang tanya pendapat saya tentang Hotel murah? ya senyumin aja. Mau komentar apa coba? Hahaha. Talk less do more aja. *eng ing engg.. nggak nyambung*
Apa karena saya di Jakarta, lalu saya menganjurkan teman-teman lain untuk ke Jakarta juga? Tidak. Apa saya melarang mereka untuk ke Hotel murah di Jakarta? Juga tidak.  Selalu ada konsekuensi, enak dan nggak enak nya. Saya nggak pernah ngajak siapapun untuk ke Jakarta dan saya nggak pernah melarang siapapun untuk ketinggal di hotel Jakarta.
perhitungan dengan kata kunci "murah" ini bisa berbeda untuk tempat yang berbeda. Misalkan saya berlokasi di Jakarta utara, dekat dengan kawasan elite (PIK, green bay, pluit) tetapi lebih dekat dengan hotel murah kelas menengah ke bawah (perkampungan nelayan, muara angke).

Untuk yang berdomisili di kawasan elit (bener-bener elit, gak ada perkampungan warga kelas menengah ke bawahnya), maka estimasi biaya menginap ke Hotel murah di Jakarta ini perlu direvisi. katakan saja untuk biaya kos menjadi Rp. 800.000. sekali makan Rp. 10.000. biaya keperluan sehari-hari menjadi dua kali lipatnya, silahkan dijumlahkan sendiri hasilnya.

Saya cuma nggak suka, sama mereka-mereka yang sudah memutuskan untuk menginap di Hotel murah di Jakarta tapi masih saja mengeluh. Hello bro, nggak ada yang nyuruh dan maksa kamu buat jauh dari rumah.  Itu pilihanmu. Jalani dengan tanggung jawab dan jangan mengeluh!
Share on Facebook Share on Twitter

Comments

1 responses to "Hotel murah di Jakarta"

مريم on 06:36 AM, 09-Apr-14

هلو

Subscribe to comments feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(Some BBCode tags are allowed)

Security Code:
Enable Images


 
Back to top